VISI DAN MISI SEBUAH AWAL KEBERHASILAN (MANAJEMEN MEDIA)

Visi dan Misi ya..ya.. kata ini sering kita denger waktu ada pemilihan Presiden, Gubernur, ketua dalam suatu organisasi, atau dalam sebuah organisasi itu sendiri. kalau mau di artikan satu – satu, visi adalah suatu impian atau harapan jangka panjang yang menjadi tujuan sebuah organisasi atau perorangan. Kalau misi adalah sesuatu yang lebih real atau kongkret daripada misi atau langkah yang harus dilakukan agar visi dapat tercapai dan melihat apa kekuatan yang kita miliki agar misi tercapai.

Ha22…. Ya.. ya... emang biasanya visi dan misi itu agak belibet n seringnya terlihat muluk – muluk. Tapi tunggu dulu coyy.. jangan anggap remeh visi dan misi. Visi dan misi itu adalah pijakan kita saat kita melangkah. Visi dan misi itu kita gunakan sebagai pegangan kita agar kita on the track. Sebagai contoh nihh.. yang udah berhasil yaitu perusahaan Sony yang dari Jepang pada tahun 1950 merupakan perusahaan kecil yang memiliki visi lima puluh tahun dari sekarang “Made in Japan” akan menjadi sesuatu yang berarti, sesuatu yang bagus dan berkualitas. Pada tahun tersebut, rasanya tidak mungkin. Karena Jepang baru diluluh lantahkan oleh kejadian Bom Atom di Hirosima dan Nagasaki. Tapi cooyy... (kayak Budi anduk he2..) gak butuh waktu lima puluh tahun untuk mewujudkan impian tersebut. Pada tahun 1990 Sony udah menjadi produk yang mendunia cepp.. cepp.. keren gak tuh.. tuhh.. kan keren he2...

Kalu kita ibaratkan visi itu mimpi menn... misi itu apa yang harus kita lakukan dan strategi adalah langkah nyata yang kita lakukan dalam bentuk program. Kata orang bijak, semua hal itu berawal dari mimpi. Siapa sangka Indonesia akhirnya merdeka setelah bertahun – tahun dijajah dan itu berawal dari mimpi para pendahulu kita cuyy... Visi dan Misi boleh panjang atau pendek yang penting visa ehh.. salah kan, visi maksudnya itu bisa mengena hati setiap insan atau orang yang akan menjalankannya.

Thomas Carlyle bilang kalau seseorang dengan tujuan jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan sulit. Seseorang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada dalam jalan mulus. Nahh.. entu salah satu kekuatan mimpi atau visi yang diungkapin orang bijak tadi. Orang tanpa tujuan mah.. pasti sulit maju. Orang dia bingung ama diri dia dan apa yang akan dia lakukan ya gak.. Tapi, sebagus – bagusnya visi atau misi tanpa perencanaan atau management dan organisasi yang baik sama aja lhoo.. ampe lebaran kebo juga gak bakalan terweujud he2.. Jadi, diantara visi, misi dan management harus berjalan secara sinergis dan beriringan. Terakhir nihh.. marilah bermimpi setinggi langit walaupun kita rasa gak mungkin. Karena dari situ awal keberhasilan kita raih oke...

Sumber : www.berandanet.com

D.Manggala

0 Response to "VISI DAN MISI SEBUAH AWAL KEBERHASILAN (MANAJEMEN MEDIA)"