HADIAH TAK JELAS PESERTA DAN ACARA MEMANAS (Manajemen Media)


Organisasi Menurut Stoner adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama. Sedangkan menurut Chester I. Bernard
Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. Secara garis besar dapat kita katakan bahwa organisasi itu merupakan sekumpulan orang yang bekerja sama untuk mencapai atau melakukan sesuatu dengan tujuan yang sama.
Jadi artinya kalau suatu organisasi punya tujuan ataupun kegiatan semuanya saling berkaitan satu sama lain. Karena entu yang namanya organisasi merupakan suatu sistem.
Nahh.. kadang – kadang dalam sebuah kegiatan ada yang sukses ada yang gagal. Nihh.. gak jauh – jauh. Ane kasih contoh yang gagal adalah fun bike dan jalan sehatnya UPN “V” tanggal 3 agustus 2008 yang lalu, ditambah lagi itu acara ada kerusuhannya he22.. malu – maluin yau. Kalau dari berita sih yang membuat kerusuhan karena hadiah yang dijanjikan ama panitia omong kosong. Katanya nih.. hadiahnya itu ada satu mobil, tiga sepeda sepeda motor, 12 ekor sapi, dua laptop dan ratusan hadiah lainnya. Tapi waktu pengundian, hadiah nyag gede – gede itu gak diikutin dalam pengundian. Wahh.. wahh.. kebohongan publik nihh.. Parahnya lagi, acara ini ternyata gak ada ijin dari pihak kepolisian. Tapi berhubung pesertanya udah banyak jadi acara tetap berlangsung. Padahal udah mau dibubarin polisi he22.. Kabarnya panggungnya dibakar coyy.. ama peserta lomba. HI22.. takuutt..
Dari pihak UPN sendiri katanya ini acara dipihak ketigakan (Panitia pelaksananya EO). Wahh... Berarti gak profesional nih EO-nya. Berarti kalau dalam hal ini secara management (he22.. sok - sokan) yang namanya proses perencanaan dan pengawasan kurang banget kali yakk... Dari segi perencanaan karena memberikan kepada pihak EO yang salah dan dari segi pengawasan karena pengawasannya mungkin kurang mendalam dan continue.
Kalau udah kayak gini yang kenak keseluruhan organisasi yang dalam hal ini adalah UPN “V” Yogyakarta. Lebih – lebih ini sudah diberitakan dan juga menyangkut citra dari kampus kita, aku dan ente – ente semua yang kuliah di sono hee22.. Seharusnya UPN sebagai lembaga yang besar dan harusnya profesional dan tidak kecolongan karena merupakaan sebuah civitas akademik dapat mengcreated sebuah acara dengan baik dan profesional pula. Ketika prinsip management dan dilakukan dengan baik mungkin ceritanya akan berbeda.

Sumber : www.Metro TV.com
Gambar : http://najwasandra.files.wordpress.com/2007/11/ngamuk.jpg :


0 Response to "HADIAH TAK JELAS PESERTA DAN ACARA MEMANAS (Manajemen Media)"